Rabu, 22 Februari 2012

Makanan Favorit kesukaan lobster air tawar

Pada dasarnya lobster yang saya pelihara menyukai makanan berupa hewan hidup, terutama cacing tanah. Pada saat di beri pakan cacing tanah, lobster langsung menyergapnya. sedangkan untuk tauge dan biji kacang hijau lobster akan pelan-pelan memakannya. sama halnya dengan pelet, lobster juga akan dengan santai untuk memakannya. hanya saja keterbatasan waktu dan tenaga sehingga pemberian pakan berupa cacing tanah agak kesulitan dalam memberikannya kepada lobster. untuk ikan kecil saya belum mencobanya karena saya tidak tahu ikan apa yang biasa diberikan kepada lobster. dari artikel yang saya baca ada yang memberikan udang mati dan ikan mati kepada lobster, namun untuk memberikan pakan yang demikian sangatlah mahal dalam skala rumahan, jadi saya belum pernah mencobanya.
Dalam hal kebersihan pemberian pakan berupa cacing juga sangat menguntungkan karena pakan akan habis dimakan seberapa banyak yang kita berikan, asal saja kita harus memberikannya sesuai kebutuhan. sedangkan untuk pakan-pakan lainnya pasti akan menyisahkan makanan sisa dan cepat mengotori dasar wadah lobster -terutama yang menggunakan wadah plastik, aquarium dan bak semen yang tidak terlalu besar- sehingga kita harus sesering mungkin membersihkan wadahnya.
Dalam hal kesehatan saya belum tahu akibatnya apabila diberikan pakan berupa cacing tanah secara terus menerus. Namun secara logika saja, lebih baik pemberian pakan secara selang-seling agar lobster tidak bosan.
Jika ada yang mempunyai informasi makanan kesukaan lobster air tawar ini silahkan berbagi disini dengan memberikan komentar anda!!

Tidak ada komentar: